SEKILAS INFO
20-05-2024
  • 11 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
29
Agu 2022
Ungkapan, Doa dan Apresiasi bagi Tim Basket

DAYA juang, kerja sama yang solid (antar-pemain dan pemain dengan staf pelatih) menghantar tim basket SMA Xaverius 1 meraih juara 1. Partai final tim basket SMA Xaverius 1 (Bangau) versus tim basket SMA Xaverius 3 (Xavega).

Pertandingan yang sangat menegangkan dan penuh sportifitas tinggi berjalan dengan baik dan lancar (Jumat, 26 Agustus 2022) di GOR Jl Dempo Jakabareng Palembang akhirnya dimenangkan oleh tim Bangau.

Sebelum partai final dan setelahnya, banjir ucapan dan bentuk dukungan di grup guru dan karyawan SMA Xaverius 1 Palembang. Beberapa chat antara lain (sekalian ijin share di sini) sebelum partai final:

“Keren dan Bangga. Semoga menjadi Hadiah Terindah untuk sekolah dan kita semua di awal Tahun Pelajaran Baru ini. Amin.” – Bpk Sahala.

“Proficiat. Xaverius Final Party”. – Bpk Aloy.

“Awal kembangkitan (kembali). Bravo”. – Bpk Ignas

“Selamat bertanding, saya nonton di rumah, tetap semangat, jaga sportivitas selalu.” – Bpk Bertus.

“Ikut mendoakan dan mendukung penuh, …..smangattt…..” – Bpk Risku.

Flayaer yang dibuat oleh pak Nove

Ucapan mengalir setelah tim basket Bangau meraih juara 1:

“Mantul” – Bpk Nove

“Woowwww…. Hanya 1 poinnnn….wowww…. Selamat buat Xaverius 1. Perjuangan yang sangat luar biasa. Terimakasih untuk semua. HADIAH TERINDAH.” – Bpk Sahala.

“Hore….menang…” – Ibu Christin.

“Josss … selamat ya…” – Bpk Bertus

“Luar biasa … tim kita.” – Ibu Lidwina

“Selamat Atas Keberhasilan TEAM BASKET SMA XAVERIUS 1. BRAVO TEAM BANGAU60.”, – Bpk Yoseph Widodo.

“Salut untuk kita semua. SMA Xaverius 3 juga keren… apresiasi untuk mereka juga, baik pemain dan penonton.. kita semua kereen…” – Bpk R Eko.

“Profesiat utk Tim SMA Xaverius 1 Palembang.” – Bpk Untung.

“Selamat…. Luar biasa…” – Bpk Y Wahyudi.

“Selamat untuk kita semua.” – Bu Wahyu.

“Benar-benar menegangkan. Dua lemparan terakhir menjadi penentu. Sampai piring makan saya lepas gegara teriak. Nggak sadar sedang makan. Nicolas P jadi bintang malam ini.” – Bpk Sahala.

Dengan menjujung tinggi sportivitas maka perjalanan pertandiangan babak final berjalan dengan baik walaupun cukup menegangkan. Tetap kerja keras dan kompak, peduli dan rendah hati.*** (Ignas)