SEKILAS INFO
27-01-2023
  • 2 minggu yang lalu / Peserta TES I PPDB 2023 Yang Diterima Untuk Jadwal Wawancara dan Penyerahana Berkas pada : Senin, 16 Januari 2023 mulai Pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB
11
Sep 2021
2 Jam bersama Siswa-siswi SMP Xaverius Maria Palembang, Violent: Guru-gurunya Ramah

LUAR biasa, Pak.. banyak pengalaman baru yang Grace dapat, Pak”. Hal ini dikatakan oleh Grace Herson, siswi kelas XII MIPA 1 yang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan SMA Xaverius 1 Palembang kepada para siswa-siswi kelas IX di SMP Xaverius Maria Palembang.

Bagi Grace hal yang berkesan misalnya “Grace bisa mengetahui sekolah lain dan Grace merasa menjadi pribadi yang aktif, lebih mengerti tata bahasa untuk berbicara di depan umum, Pak”.

5 kelas

Promosi sekolah bagi siswa kelas IX di SMP Xaverius Maria dibagi menjadi 5 tim (para guru dan siswa) berdasarkan jumlah kelas yang tersedia. Para siswa dan rekan guru SMP Xaverius Maria yang berada di Jln Kol Atmo (Blk Gereja Hati Kudus Palembang) menyambut tim promosi SMA Xaverius 1 Bangau dengan baik, Kamis (9/9).

Berdasarkan penerapan pembelajaran tatap muka terbatas, maka perkenalan singkat dibagi menjadi 2 sesi. Masing-masing sesi diberi kesempatan lebih kurang 1 jam lamanya.

Menjadi contoh

Dalam refleksi singkatnya, Grace mengungkapkan bisa mendorong dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, karena melalui promosi sekolah secara tidak langsung adik-adik di SMP Xaverius Maria bisa melihat sikap dan perilaku kita.

Nithasari Wandijaya, siswi kelas IX D mengatakan “penyampaian informasi dan promosi sangat menarik dan baik. Pemberi materi dari tim SMA Bangau sangat membantu para siswa dan siswi untuk mengenal lebih jauh tentang SMA Xaverius 1”.

Nitha, biasa disapa, yang lahir di Palembang 8 Agustus 2007 berharap agar para siswa SMP Xaverius Maria dapat tertarik dan berminat untuk mendaftar diri di SMA Bangau, tutup Nitha yang memiliki hobi menulis dan melukis.

Semakin semangat

Mempromosi sekolah di SMP Xaverius Maria banyak kesan, kata Violent. Pertama, saya sangat terkejut ternyata banyak siswa yang datang ke sekolah padahal awalnya saya berpikir akan sepi. Hal tersebut membuat saya senang dan bersemangat dalam melakukan promosi, bahkan siswa-siswi sangat responsif.

Hal kedua, kata siswi kelas XII MIPA 8 ini, guru-guru SMP Xaverius Maria sangat ramah padahal baru kenal tetapi sangat nyaman berbicara dengan mereka. Pengalaman ini sangat menyenangkan dan akan selalu saya ingat, aku Violent yang mendapat kesempatan menyampaikan informasi di ruang kelas IX D.

Bersuka cita

“Saya sangat bersuka cita selama promosi di SMP Xaverius Maria dan SMP Xaverius lainnya di kota Palembang”, tulis Isabella Mok, salah satu anggota tim promosi SMA Xaverius 1 Palembang.

Bella, bisa dipanggil, merupakan siswi XI MIPA 1 ini menuturkan kesannya, “yang pasti suatu kesempatan bagi saya dapat berbagi cerita kepada adik-adik yang akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi”.

Generasi inovatif

Menurut Bella “selama saya promosi di SMP Xaverius Maria dan SMP Xaverius lainnya saya sangatlah bersukacita karena saya dapat membagikan cerita cerita saya maupun kisah saya selama saya menduduki masa masa SMA walaupun secara daring. Dari kisah tersebut diharapkan adik-adik saya nantinya dapat memiliki gambaran untuk jenjang selanjutnya”.

Sebagian tim promosi SMA Xaverius 1 Palembang berpose di halaman depan SMP Xaverius Maria Palembang (9/9), foto: tim promo.

Bella berharap apapun keputusan adik-adik kelas IX SMP Xaverius Maria akan membawa mereka menjadi diri pribadi yang lebih baik lagi demi kemajuan bangsa kita yaitu Indonesia. Sebab hal tersebut ada di tangan kita untuk menciptakan generasi para pemuda pemudi bangsa yang inovatif dan maju, ujar Bella yang adalah Ketua OSIS/PPSK SMA Xaverius 1 Palembang periode 2021-2022 ini.

Sejak awal September 2021, SMA Xaverius 1 Palembang memperkenalkan diri ke beberapa SMP basis yang berada di kota Palembang dilakukan secara virtual: SMP Xaverius 3 Sekojo (Kamis, 2 September); SMP Xaverius 2 (Jumat, 3 September); SMP Xaverius 6 (Sabtu, 4 September); SMP Xaverius 7 Kenten (Selasa, 7 September); SMP Xaverius 1 (Rabu, 8 September) dan secara tatap muka terbatas di SMP Xaverius Maria (Kamis, 9 September 2021).*** (Ignas Iwan Waning)

Agenda

27 Januari
waktu : 0800

Imlek Bersama

13 Februari
18 Februari
waktu : 07:00

Isra Mi’raj