SEKILAS INFO
20-05-2024
  • 11 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
30
Agu 2021
Sekolah Memperkenalkan Diri Ke Sekolah Basis

PIHAK sekolah telah membentuk tim “promo” sekolah. Tim ini terdiri dari para staf pimpinan, tim multimedia, dan sejumlah guru yang ditunjuk atau dipilih. Tahun ini 2021, tim promosi sekolah akan bekerja sama dengan para siswa-siswi.

Tujuan praktis dari pembentukan tim promosi sekolah adalah memperkenalkan sekolah kepada para calon siswa-siswi baru yang kini sedang belajar di tingkat SMP.

Kelas IX

Dalam pelaksanaannya, dalam waktu yang relatif singkat, seorang guru bersama seorang siswa atau siswi akan masuk dan memperkenalkan sekolah kepada calon peserta didik baru di masing-masing kelas IX atau SMP kelas 9.

Agar dapat mempromosikan sekolah secara baik dan nyaman maka diperlukan persiapan. Persiapan dan latihan dilakukan secara berulang kali. Untuk kesekian kalinya, hari ini (Senin, 30 Agustus 2021) setelah UHB persiapan bersama untuk memperkenalkan sekolah kepada para siswa-siswi di SMP Xaverius 1 Palembang.

Sekolah basis

Pelaksanaan promosi sekolah ke SMP Xaverius 1 (Kamboja) ini pada Rabu, 1 September 2021. Tim multimedia telah menyiapkan materi atau bahan yang hendak dijadikan video pendek atau bahan PPt.

Setiap tahun, secara rutin, SMA Xaverius 1 Palembang selalu melakukan promosi sekolah ke SMP-SMP basis. SMP basis yang dimaksud, misalnya SMP Xaverius 1 – Kamboja, SMP Xaverius Maria – Jln Atmo, SMP Xaverius 2 di Bukit, SMP Xaverius 3 – Sekojo, SMP Xaverius 5 -Plaju, SMP Xaverius 6 – Lapangan Hatta, SMP Xaverius 7 – Sako, SMP Indriasana – Bangau.*** (Ignas Iwan Waning)