SEKILAS INFO
27-01-2023
  • 2 minggu yang lalu / Peserta TES I PPDB 2023 Yang Diterima Untuk Jadwal Wawancara dan Penyerahana Berkas pada : Senin, 16 Januari 2023 mulai Pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB
9
Nov 2022
Raja Bangau 2022, Rubina: Semoga Mengukir Kenangan Indah

KINI, kegiatan Raja Bangau kembali dijalankan. Raja Bangau tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 November 2022. Kegiatan ini mulai pkl 05.00 – 12.00 WIB di SMA Xaverius 1 Palembang.

Acara Raja Bangau, yang dikelola oleh para pengurus OSIS/PPSK, berlaku untuk semua warga sekolah. Masing-masing kelas (X, XI, XII) didampingi oleh wali kelasnya.

Peserta Raja Bangau hendaknya memakai kaos sesuai dengan ketentuan kelas masing-maisng serta memakai celana olah raga bebas (minimal selutut), serta sepatu olah raga.

Kini, berkaitan dengan acara Raja Bangau ini, siswi kelas XII MIPA 6, Rubina Rossa Renata memberikan harapannya.

Berkensan

Untuk harapan, sebenarnya harapan dari saya tidaklah banyak, saya hanya ingin acara Raja Bangau ini menjadi salah satu pengalaman yang berkesan. Saya ingin merasakan kembali kehangatan serta senyum-senyum yang terukir manis di wajah setiap orang, kemeriahan yang bisa menjadi memori indah bagi kita di masa SMA ini.

Kelas XI MIPA 7 saat Raja Bangau tahun 2020

Saya menyadari bahwa waktu saya sudah tidak banyak lagi sebelum saya harus lulus dan melangkah menuju tahap kehidupan selanjutnya, jadi acara-acara seperti ini akan sangat bermakna bagi saya karena akan menjadi salah satu pengalaman pertama sekaligus terakhir bagi saya di SMA ini. Sejujurnya saya merasa sedih, karena tidak bisa merasakan masa-masa SMA secara lengkap karena terhalang COVID-19.

Lancar dan tertib

Namun saya mengapresiasi tekad serta semangat dari pihak sekolah maupun OSIS yang rela mengorbankan tenaga mereka untuk menjalankan beragam acara yang berkesan sepanjang tahun ini.

Saya berharap usaha mereka dapat terbayar dengan lancarnya acara yang akan berlangsung. Saya juga berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga penghujung acara, semuanya berjalan dengan tertib dan aman.

Mungkin acara Raja Bangau ini menjadi acara terakhir yang dilaksanakan di tahun ini? Jika iya maka acara ini harus berkesan, semoga saya juga bisa mengikuti acara ini dengan penuh sukacita dan memanfaatkan waktu saya yang tersisa sebaik mungkin untuk mengukir beragam kenangan indah di masa SMA ini yang belum sempat tercapai di tahun lalu.

Kenangan

Saya juga berharap untuk seluruh pihak yang berkontribusi termasuk bapak-ibu guru bisa ikut bersenang-senang dan membuat kenangan bersama dengan murid-muridnya agar lancarnya acara ini bisa terwujud.

Kriteria Raja Bangau ini, antara lain: kerapian, kreativitas, kekompakkan dan yel-yel.

Sekedar catatan Raja Bangau sebelumnya dilaknakan pada Minggu, 23 Februari 2020 lalu, sempat vakum karena covid 19.** Ignas

Agenda

27 Januari
waktu : 0800

Imlek Bersama

13 Februari
18 Februari
waktu : 07:00

Isra Mi’raj