SEKILAS INFO
28-09-2022
  • 1 minggu yang lalu / PAGI ini (Senin, 19 September 2022) Upacara Bendera di lapangan sekolah, pkl 07.00 – ss.
  • 1 minggu yang lalu / Selamat kepada Inaayah Mufidah, siswi kelas XII MIPA 3 atas prestasinya terpilih sebagai Putri Sriwijaya 2022.
  • 1 minggu yang lalu / KELUARGA Besar SMA Xaverius 1 Palembang mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Ibu Theresia Suyanti (Palembang, 16 September 2022), Istri dari Bapak Budiono. RIP Ibu Suyanti.
19
Sep 2022
Putri Sriwijaya 2022, Naya: Ingin Berkontribusi terhadap Kemajuan Pariwisata Sumsel

NAYA, sapaan dari nama lengkap Inaayah Mufiidah. Siswi kelas XII MIPA 3 SMA Xaverius 1 Palembang ini mengikuti lomba Duta Pariwisata Sumsel 2022. Berikut petikan wawancara singkat dengan Naya yang suka menyanyi ini.

Berapa orang peserta lomba Duta Pariwisata 2022?

Tahun 2022 terdapat 36 orang atau 18 pasang dari 17 kabupaten/kota yang ada di SumSel.

Apa saja syarat minimal sebagai peserta lomba Putri Sriwijaya 2022?

Syarat minimal menjadi peserta lomba Putra Putri Sriwijaya adalah menjadi duta pariwisata terbaik di daerah asalnya, memiliki tinggi minimal 168 cm, memiliki tubuh yang proporsional, memiliki keinginan untuk berkontribusi terhadap kemajuan pariwisata di SumSel.

Naya apakah lomba ini hanya berlaku bagi siswi SMA?

Lomba ini berlaku untuk duta pariwisata terbaik dari 17 kabupaten/kota yang ada di SumSel dengan rentang umur 16-25 tahun.

Biasanya saat pengiriman delegasi dari kabupaten/kota di SumSel, maka akan dikirimkan secara berpasangan. Tetapi berbeda ketika karantina, karena penilaian akan dilakukan secara individual.

Naya, apa saja pengalaman yang berkesan selama di karantina?

Pengalaman yang paling berkesan selama karantina adalah ketika Naya bersama teman-teman sesama finalis melakukan FGD mengenai proker (program kerja) yang akan dijalankan selama setahun masa jabatan.

Dari FGD tersebut, kami para Putra Putri Sriwijaya 2022 mendapatkan banyak ide proker yang luar biasa dan diharapkan dapat membantu kemajuan Pariwisata Sumatra Selatan .

Terakhir, apa alasan Naya mengikuti lomba Putri Sriwijaya 2022?

Alasan Naya mengikuti Pemilihan Putra Putri Sriwijaya karena Naya ingin berkontribusi lebih terhadap pariwisata yang ada di Sumatra Selatan bersama dengan teman-teman PPS 2022 sekaligus mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam diri Naya.

Data Naya:

  • Nama lengkap: Inaayah Mufiidah
  • Nama panggilan: Naya
  • Tempat tanggal lahir: Palembang, 22 Mei 2005
  • Hobi/ kesukaan: bermain keyboard, menyanyi.*** (Ignas)

Baca juga: Memilih Jurusan MIPA: Bercita-cita menjadi Dokter

Kategori

Agenda