SEKILAS INFO
01-03-2024
  • 9 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Rabu, 1 November 2023 s.d. Rabu, 31 Januari 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
28
Jan 2023
Imlek 2023: Pesta Kelas hingga Nonton Barongsai

PERJAMUAN makan bersama di kelas, fashion show, dan menyaksikan barongsai serta photobooth adalah rangkaian acara untuk memeriahkan perayaan Imlek di SMA Xaverius 1 Palembang.

Pengurus OSIS / PPSK SMA Xaverius 1 menetapkan perayaan Imlek dilaksanakan di sekolah pada Jumat (27 Januari 2023).

Acara pesta makan bersama warga kelas (masing-masing) melibatkan seluruh warga kelasnya dalam bimbingan pengurus kelas dan wali kelasnya.

Berikut kesan yang disampaikan oleh Vania Ruth Dumaria Siregar (XII MIPA 1) dan Trudy Eugenia (XII MIPA 6) menyampaikan komentar dan kesannya.

Kekeluargaan

“Imlek kemarin seru, kelas XII MIPA 6 mengumpulkan makanan dari setiap siswa untuk santap bersama di kelas. Hal itu buat Trudy merasa ada kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam kelas kami”, tulis Trudy.

Sebagai perwakilan kelas dalam lomba fashion show, Trudy menulis, “di lain sisi, ada perasaan tegang dan deg-degan karena akan tampil di fashion show perwakilan kelas”.

Berkaitan dengan lomba tersebut, lanjut siswi kelas XII MIPA 6 ini, “sayangnya, ada sedikit kendala karena briefing yang minim dari pihak OSIS terkait ketentuan jalan di atrium”.

Penampilan Trudy (XII MIPA 6)

Selain Trudy, berikut penuturan dari Ruth berkaitan perayaan Imlek yang dirayakan warga sekolah kemarin.

Makanan berlebih

“Menurut saya pelaksanaannya lumayan seru, bisa sarana mengakrabkan diri sama teman sekelas (makan bersama), fashion shownya juga keren-keren, barongsainya juga hebat”, tulis Ruth.

Lanjut Ruth melalui pesan singkatnya berkomentar, “photoboothnya juga bagus Pak, rame dan ngantri  terus kalau mau foto”.

Baca juga: Memeriahkan Tahun Baru Imlek di Sekolah

Siswi kelas XII MIPA 1 ini memberikan catatan penting, “tetapi sayangnya, untuk acara makan bersama di kelas banyak makanan yang sisa atau bahkan tidak disentuh sama sekali. Makanan yang sisa tersebut tidak ada yang mau membawa pulang ke rumah masing-masing. Jadi seperti boros makanannya”, tegas Ruth.*** (Ignas)

Foto bersama warga kelas XII MIPA 1