SEKILAS INFO
30-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
3
Okt 2021
Festival Ragam Kreasi XavOne untuk Meningkatkan Jiwa Sportivitas dan Karakter

SAYA mengikuti lomba sebagai bentuk partisipasi”. Itulah salah satu ungkapan spontan dari salah satu peserta lomba lektor dalam rangka BKSN 2021.

Peserta lomba yang diminta tanggapannya ini tidak ingin identitasnya (nama dan sekolah) ditulis. Ia senang mengikuti lomba lektor setelah gurunya menunjuk dia menjadi salah satu peserta lomba mewakili sekolahnya.

Pembina dan Pengurus OSIS/ PPSK SMA Xaverius 1 Palembang menyelenggarakan aneka lomba secara virtual selama 3 hari (Sabtu-Senin, 2-4 Oktober 2021). Lomba-lomba ini dikemas dengan nama festival ragam kreasi xavone.

Kembangkan bakat

Panitia pelaksana menulis beberapa tujuan kegiatan antara lain mengembangkan minat, bakat dan potensi peserta didik melalui berbagai mata lomba. Selain itu, tujuan lainnya untuk meningkatkan jiwa sportivitas peserta didik terutama membangun karakter.

Tim Juri Lomba Cerdas Cermat: Pak Leo Sutrisno, RM Marius Ari, dan Pak Yohanes Wahyudi

Perlombaan yang diikuti peserta lomba dari rumahnya masing-masing. Mereka adalah siswa-siswi SMP swasta yang berada di Palembang, Prabumulih, Lahat, Pagar Alam, Tanjung Enim, Baturaja, Lubuk Linggau, Belitang dan Lampung.

Mata lomba forxa meliputi: e-sport, debat, cerdas cermat, band, dan dance solo tiktok.

Sedangkan jenis lomba dalam bidang BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) 2021 mencakup: nyanyi solo rohani, kuis cerdas cermat Alkitab, lektor, mazmur, dan menulis cerpen.*** (Ignas Iwan Waning)