SEKILAS INFO
28-09-2022
  • 1 minggu yang lalu / PAGI ini (Senin, 19 September 2022) Upacara Bendera di lapangan sekolah, pkl 07.00 – ss.
  • 1 minggu yang lalu / Selamat kepada Inaayah Mufidah, siswi kelas XII MIPA 3 atas prestasinya terpilih sebagai Putri Sriwijaya 2022.
  • 1 minggu yang lalu / KELUARGA Besar SMA Xaverius 1 Palembang mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Ibu Theresia Suyanti (Palembang, 16 September 2022), Istri dari Bapak Budiono. RIP Ibu Suyanti.
Violent, Basket Lebih Dari Sekedar Ekskul

EKSTRAKURIKULER basket (putra dan putri) merupakan salah satu dari puluhan ekstrakurikuler (selanjutnya ditulis: ekskul) yang ditawarkan kepada peserta didik SMA Xaverius 1 Palembang.

Tulisan ini menghadirkan alasan-alasan ketertarikan peserta putri akan ekskul basket. Violent Irene Pendy, siswi kelas XII MIPA 5 menuturkan awal ketertarikannya.

Sejak kapan mulai suka bermain basket?

Violent sebenarnya sudah menyukai basket dari SD, namun baru mulai aktif menekuni basket di kelas XI, persisnya pada pertengahan semester 1.

Mengapa Violent memilih ekskul basket?

Violent sendiri sangat menyukai olahraga. Selama pandemi kesempatan untuk melakukan aktivitas olahraga sangat terbatas. Kebetulan pada saat pandemi mulai mereda ekstra basket putri dibuka sehingga saya tertarik untuk ikut bergabung.

Sebenarnya, awalnya saya itu tidak bisa bermain basket dan takut untuk bergabung, tetapi coach-coach dan teman-teman tim yang lain banyak membantu Violent hingga memberikan saya kesempatan untuk ikut serta dalam lomba-lomba basket walau saya masih termasuk baru dalam dunia perbasketan ini.

Jadi sebenarnya basket itu bukan hanya sekedar ekskul untuk Violent, tapi juga tempat melepas stress juga menambah pengalaman dan koneksi.

Apa harapan Violent dengan ekstra basket putri?

Harapan Violent untuk tim basket putri Bangau semoga kedepannya terus aktif dan bisa ikut menyumbangkan prestasi dan piala ke sekolah, semoga juga dapat membentuk chemistry dan kerja sama antar anggota tim dengan baik, dan semoga tim basket putri akan terus hidup untuk kedepannya.

Terima kasih Violent atas pengalaman ketertarikan terhadap ekskul basket. Semoga dengan olah raga basket kita mendapatkan kesehatan jiwa-raga. Kiranya tim basket putri Bangau terus membangun kebersamaan, kekompakan, dan semangat juang untuk meraih prestasi di bidang basket putri Bangau.*** (Ignas)

Ket. foto: berdiri (Trudy – Marcella – Shella – Kak Christine – Catherine – Meitha – Vanessa), duduk (Devina – Citra – Tara – Violent – Vishela).

Baca juga: Thanaya, Bantara adalah Jawabannya

Kategori

Agenda