SEKILAS INFO
30-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
Tim Basket Putri: Semakin Dikenal dan Membawa Nama Baik Sekolah

SEKOLAH kita, SMA Xaverius 1 Palembang memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam bidang basket. Lapangan dan sarana basket yang menyertainya boleh dibilang lebih dari cukup.

Berikut ini, Tara, Trudy, dan Vishela hendak membagikan secuil daya-minatnya dalam olah raga bola basket.

Sejak kapan mulai aktif bermain basket?

[Vishela Agneli, XII MIPA 5], untuk Vishela sendiri sih mulai aktif basket itu waktu awal awal offline kelas XI, pak. Akhir tahun 2021. [Trudy, XII MIPA 6] sejak Oktober 2021 mulai aktif main basket. Dan [Tara Fransisca, XII MIPA 5], saya mulai aktif bermain basket sejak SD.

Mengapa memilih mata ekstarkurikuler basket?

Alasan Vishela memilih ekskul basket sebenarnya hanyalah iseng dan saya bener bener gak bisa main basket tapi dikarenakan banyak temen-temen yang asik dan coachnya juga asik jadi ketagihan sendiri sampe sekarang. Intinya Vishela sesuka itu deh sama basket. Asik dan bikin stress ilang juga, tulis Vishela.

Saya memilih ekskul basket karena saya senang dengan basket, sambung Tara.

Awalnya karena saya suka menonton pertandingan DBL dan ada satu teman saya yang mendorong saya untuk ikut dalam ekskul basket di sekolah kita. Selain itu juga, saya pada dasarnya suka berolahraga dan suka mencoba hal baru. Makanya saya sangat tertarik untuk masuk ke ekskul basket, tulis Trudy.

Apa saja harapannya untuk tim basket putri Bangau?

Semoga tim basket putri Bangau bisa terus maju dan menjadi champion pada perlombaan-perlombaan seperti tim basket putra, harap Trudy.

Baca juga:

Coach Christin: Ajaib, 1 Detik Akhirnya SMA Xaverius 1 Bisa Berbalik Unggul dan Keluar sebagai Juara

 

Harapan saya untuk tim basket putri Bangau semoga kedepannya dapat lebih banyak mengikuti perlombaan yang ada dan dapat membawa nama baik sekolah, harap Trudy.

Harapan Vishela untuk tim basket putri adalah agar tim basket putri semakin dikenal oleh orang-orang dan terus aktif!

Itulah sedikit harapan, alasan dan awal ketertarikan Tara, Trudy, dan Vishela dalam ekskul basket putri di SMA Xaverius 1 Palembang. Semakin maju dan kerja keras untuk meraih prestasi.** (Ignas Iwan Waning)