SEKILAS INFO
14-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
29
Mar 2023
Lulus SNBP 2023 ITB, Fricillia Clara: Jalur Langit itu Nyata

KEMARIN, Rabu (28 Maret 2023) pengumumnan kelulusan bagi peserta SMA yang memasuki perguruan tinggi melalui jalur undangan.

Sejauh ini, data sementara, dari kelas XII MIPA 6 ada tiga orang (3) yang lulus SNBP yakni

  • Fricillia Clara, Fakultas Teknologi Industri (FTI) – Institut Teknologi Bandung
  • Gilbert Ciady, Sistem Komputer – UNSRI
  • Karen Wijaya, Teknik Sipil – UNSRI

Proficiat bagi Fricil, Gilbert, dan Karen atas raihan ini. Sukses selalu.

Berikut ini adalah kesan dan harapan yang disampaikan Fricil, semalam.

Pertama itu ga nyangka banget sih Pak bisa dapet, dari awal udah agak pesimis karena alumni fakultas yang saya pilih itu minim banget.

Dan pengumuman tadi saya buka pas lagi di les, dan ga usah ditanya lagi setubuh-tubuh gemeteran semua. Sampe ngetik aja tuh Pak rasanya gemeteran banget. Dan sempet down servernya, jadi saya buka pengumuman yang peminatan atau penjurusan, dan ternyata lulus Pak.

Dan akhirnya buka yang SNBP nasionalnya, dapet warna biru Pak, alias lulus💙

Seneng banget, ga nyangka. Rasanya kerja keras selama ini untuk pertahanin nilai dan ningkatin nilai ga sia-sia. Namun tetap rendah hati dan tidak merasa puas karena pasti nanti di sana akan jauh lebih sulit lagi.

Tapi Pak di pengalaman ini saya ngerasa bahwa jalur langit itu nyata. Beberapa bulan sebelum pengumuman saya sering banget sembahyang dan berdoa supaya dapet SNBP ini.

Apalagi dekat-dekat pengumuman, pokoknya ga lupa untuk selalu berdoa dalam hati. Saya sangat-sangat bersyukur bisa dapet kesempatan berharga ini Pak… mungkin itu aja sih Pak kesan saya lalu untuk harapannya, semoga ke depannya saya bisa jauh lebih semangat dan pantang menyerah alias tahan banting.

Pokoknya nanti saya juga mau lebih aktif di organisasi Pak dan lebih memperluas relasi dan pengalaman. Intinya, jangan lupa berdoa sih Pak. Itu valid penting banget Pak. Mungkin sekian saja Pak dari saya. Terima kasih Pak.

Itulah pengalaman dari Fricil, semoga percikan pengalaman ini dapat membantu dan menginspirasi kita dalam meraih mimpi-mimpi.** (Ignas)

Baca juga: Clara Dian Memilih Jurusan Seni dan Ingin Bergabung dengan Sanggar Seni Yogyakarta