SEKILAS INFO
28-09-2022
  • 1 minggu yang lalu / PAGI ini (Senin, 19 September 2022) Upacara Bendera di lapangan sekolah, pkl 07.00 – ss.
  • 1 minggu yang lalu / Selamat kepada Inaayah Mufidah, siswi kelas XII MIPA 3 atas prestasinya terpilih sebagai Putri Sriwijaya 2022.
  • 1 minggu yang lalu / KELUARGA Besar SMA Xaverius 1 Palembang mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Ibu Theresia Suyanti (Palembang, 16 September 2022), Istri dari Bapak Budiono. RIP Ibu Suyanti.
14
Sep 2022
Hobi Photography Menghantar Yoan Meraih Prestasi

UNIVERSITAS Sriwijaya (UNSRI) Palembang menyelenggarakan Math Education Fair  (MEF) 2022 Photo Contest secara nasional. Dua alasan Yoan Suanny The mengikuti lomba kategori umum tersebut yakni ketertarikan pada perguruan tinggi negeri ini dan kesukaan Yoan dalam bidang photography.

Berikut, petikan singkat wawancara (Rabu, 14/9/2022) dengan Yoan, siswi kelas XII MIPA 4 yang meraih peringkat 3 (Kesebangunan Jembata Ampera) ini:

Apa dasar keikutsertaan Yoan dalam acara MEF 2022 photo contest?

Pertama, ketertarikan saya pada Universitas Sriwijaya dan tentunya kedua, ketertarikan saya terhadap keindahan obyek terutama pada malam hari dengan lampu yang berkilau menambah estetika pada obyek tersebut.

Apa saja persiapan yang penting dalam mengikuti perlombaan tersebut?

Perisapan lomba sangat singkat karena jangka waktu yang singkat antara hunting foto dan pengumpulan karya.

Namun, ternyata secara tidak sengaja saya pernah memotret Jembatan Ampera pada bulan Juni lalu, dan tentunya sangat sesuai dengan tema.

Lalu saya analisis unsur matematika apa saja yang ada di objek tersebut dan mencari beberapa pengetahuan umum mengenai Jembatan Ampera untuk menyempurnakan deskripsi foto saya.

Apa saja hal yang berkesan selama mengikuti perlombaan?

Tentu saja yang sangat berkesan luapan kegembiraan karena disaat sibuk mencari foto ternyata sudah ada fotonya di dalam galeri, apalagi saat mengingat momen saat saya memotret obyek itu, sungguh sangat berkesan.

Apa pesan bagi pembaca atau teman-teman setelah mendapat hasil lomba MEF 2022 photo contest?

Puji dan syukur kepada Tuhan karena sudah diijinkan untuk menang. Kepada teman-teman jangan takut utk mengikuti lomba, terus mencoba, karena akan ada saat dimana kita akan berhasil. Jangan putus semangat!

Identitas singkat Yoan:

  • Nama lengkap: Yoan Suanny The
  • Tempat/ tanggal lahir: Palembang, 27 Oktober 2005
  • Kelas: XII MIPA 4
  • Hobi: Photography    — (Ignas)

Baca juga: Tim Basket Putri: Semakin Dikenal dan Membawa Nama Baik Sekolah

Kategori

Agenda