SEKILAS INFO
20-01-2022
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id, atau bisa melalui klik link di menu  Portal SMA Xaverius 1 website ini.
8
Des 2021
Laurence Emerson Mulia:  Ingin Mencoba Hal Baru Di Luar Zona Nyaman!

SEJAK enam bulan terakhir, Juli – Desember 2021, Laurence memiliki prestasi yang diikuti dalam aneka lomba.

Siswi kelas X MIPA 3 SMA Xaverius 1 Palembang dengan nama lengkap Laurence Emerson Mulia mencatat beberapa raihan prestasinya:

  • Duta Festival Luar Negeri Perhimpunan Pelajar Indonesia
  • Student Ambassador Universitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Juara 2 Speech Contest Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Juara 2 Speech Contest Booster Englishnesia
  • Juara 3 Musi Management Business Plan Competition
  • Volunteered on tons of international & national organizations

Bangga

Laurence yang suka bermain game menyampaikan alasannya ketertarikan mengikuti lomba. “Alasan saya mengikuti lomba karena saya ingin mencoba hal baru diluar zona nyaman saya”, tandas Laurence yang lahir di Tangerang, 18 Desember 2006.

Banyak prestasi yang Laurence dapatkan tentu sungguh membanggakan. Namun, Laurence mengakui bahwa apresiasi yang didapatkan dari bapak ibu guru sungguh membuat Laurence bangga dan senang.

“Tidak ada yang lebih membanggakan dari apresiasi yang diberikan oleh guru-guru sekolah  yang tidak bisa saya sebutkan semua yang sudah berperan penting dan mengapresiasi saya”, tulis Laurence.

Bermental menang

Untuk menggapai hasil yang terbaik tentu butuh persiapan dan latihan secara kontinue. Bagi Laurence, beberapa hal-hal yang perlu dipersiapkan atau latihan sebelum berlomba misalnya, “Latih mental terlebih dahulu karena namanya lomba pastinya ada kalah dan menang, kalau sudah terbiasa kalah, pasti nantinya akan terlatih juga sih mentalnya, tegas Laurence.

Di tengah prestasi yang tidak sedikit, namun Laurence tetap merendah (rendah hati) dan mengakui bahwa “prestasi saya sebenarnya tidak banyak, tetapi saya ingin menyampaikan pesan yang saya dapatkan dari ikut beberapa lomba”.

Salah satu piagam atas prestasi yang dicapai oleh Laurence, kemampuan terus diasa melalui aneka lomba yang diikuti.

Kepada rekan-rekan seperjuangan Laurence berpesan hendaknya:

  • Jangan minder yaa kalau melihat teman yang sudah lebih maju.
  • Semangat untuk temen-temen yang ingin lomba tapi masih minder.
  • Kita semua memiliki bakat atau potensi. Sadarilah bakat dalam diri kita masing-masing. Ujilah bakat dan kemampuan kita dalam ajang perlombaan.***

Ignas Iwan Waning