SEKILAS INFO
29-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
15
Jun 2021
IKAXA, Kak Yufrizal Ari: Berdulur Saling Peduli

HENDAKNYA setiap alumni menjadi anggota aktif dalam perkumpulan atau wadah IKAXA. IKAXA singkatan dari Ikatan Keluarga Alumni Xaverius. IKAXA adalah paguyuban bagi para alumni SMA Xaverius 1 Palembang.

“Kalau dalam IKAXA tidak ada sapaan Pak atau Bu. Yang ada adalah panggilan kakak atau adik atau ayuk,” kata Kak Yufrizal Ari yang biasa disapa Kak Ari dalam sambutan mewakili pengurus IKAXA pada acara perpisahan kelas XII tahun 2021 secara virtual, Minggu (13/6/2021).

Dalam IKAXA yang disebut adalah tahun kelulusan. Maka bagi adik-adik yang lulus tahun 2021 disebut anggota IKAXA 2021, jelas Kak Ari, anggota IKAXA 1991 ini.

IKAXA merupakan wadah alumni untuk saling bersilaturahmi dan membangun jejaring (networking), sambung Kak Ari.

Dalam IKAXA ada motonya. Moto IKAXA (semoga tidak salah kutip), “Berkawan saling jaga, berdulur saling peduli”. Moto inilah yang mempererat dan semakin mempersatukan keanggotaan IKAXA seangkatan atau lintas angkatan.

Bantuan beasiswa

Wadah alumni Bangau ini memiliki banyak program kerja, antara lain: selama pandemi covid-19 ini memberikan bantuan masker, sembako. Juga program mengumpulkan dan menyalurkan bantuan bagi korban bencara di NTT.

Tidak hanya itu, IKAXA selalu mengadakan webinar, reunian secara virtual. Program menarik lainnya adalah IKAXA memberikan bantuan beasiswa dan cendramata bagi para guru pensiunan.

Personil INSANE: Prajnasari, Jesslyn, Riza, Putri, Cessya (dan Valens tidak bisa ikut karena sedang ujian)

Agar IKAXA berjalan dengan baik, lancar dan efektif maka setiap angkatan dibentuk koordinatornya yang disebut koordinator angkatan. Peran koordinator angkatan sebagai penghubung atau penyambung informasi dari dan ke pengurus IKAXA, jelas Kak Ari.

Koordinator IKAXA angkatan 2021 yakni

  • Patricia Yeh
  • Anthony Bintang Putra
  • Felicia Zefanya
  • Maria Priesta Djapa

 “Harapan saya untuk IKAXA kedepannya semoga sukses selalu dan tali persahabatan serta persaudaraan antar-alumni terus terjaga dengan baik. Saya juga berharap agar teman-teman anggota IKAXA tahun 2021 ini bisa semakin aktif dalam aneka program kerja IKAXA,” harap Patricia Yeh.** (Ignas Iwan Waning)