SEKILAS INFO
29-05-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
Pentingnya Tempat Penitipan Barang (Makanan)

PIHAK sarana dan prasarana sekolah telah menyediakan tempat (rak) penitipan barang. Ada dua unit rak yang terletak tidak jauh dari pintu masuk utama. Satu unit dekat ruang piket dan satu rak lagi dekat kantor tata usaha.

Keberadaan tempat penitipan barang, makanan ini sangat penting, seperti yang dituturkan oleh beberapa siswi berikut:

Masih hangat

Tempat penitipan di lantai dasar SMA Xaverius 1 ini sangat efektif terutama untuk makanan yang diantar pada siang hari. Makanan yang diantar siang hari biasanya masih hangat saat dimakan dan dapat dinikmati dengan baik. Selain itu sebagai tempat penitipan barang yang diantar, dikumpul di lokasi yang sama sehingga mudah ditemukan.

Jhessica Nieta/ XI IPS 1

Berperan penting

Selain Jhessica, Michelline Agustanius Sumardi juga memberikan komentarnya berkaitan dengan tempat penitipan makanan atau barang lainnya.

Menurut saya, dengan adanya fasilitas tempat berupa rak penitipan makanan atau katering, tentu akan memudahkan siswa-siswi untuk mengambil barang (makanan) titipannya.

Juga, dengan adanya fasilitas ini, petugas sekolah (satpam maupun karyawan sekolah) tidak perlu lagi mengantarkan makanan atau katering yang diperuntukkan kepada siswa-siswi, apalagi mulai tahun pembelajaran ini (2022-2023) sudah mulai dengan kebijakan kegiatan belajar mengajar selama 5 hari. Konsekuensi dari kebijakan ini, sekolah berakhir hingga sore hari, hingga pkl 15. 00. Akan semakin sore jika ada kegiatan ekskul.

Mencermati waktu pulang sekolah hingga sore hari, para siswa-siswi kebanyakan membawa bekal atau katering. Maka, dapat disimpulkan bahwa fasilitas penitipan barang, makanan sangat bermanfaat dan berperan penting pada sebagian siswa-siswi SMA Xaverius 1 Palembang.

 Michelline Agustanius Sumardi / XI IPS 2

Saran

Hemat saya mengenai tempat penitipan barang yang berada di lantai dasar dekat ruang piket dan pintu masuk, sudah sangat bagus.

Fasilitas itu sungguh sangat membantu bagi teman-teman yang katering. Saya menyarankan diberi beberapa kategori kelas dan kategori barang agar peserta didik lebih mudah mencari barang titipannya.**

Jessline Felisha / XI IPS 1

 

Baca juga: Tumpeng, Apresiasi bagi Pemenang