SEKILAS INFO
05-12-2021
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id, atau bisa melalui klik link di menu  Portal SMA Xaverius 1 website ini.
15
Nov 2021
Erlangga Speech Competition: Civi Berusaha Menampilkan yang Terbaik

RABU, 17 November 2021 mendatang adalah babak final. Angelica Civitadei Stivo, salah satu peserta lomba dari SMA Xaverius 1 Palembang yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga, #inibakatsaya.

“Semoga di babak final nanti Civi dapat menampilkan yang terbaik”, tulis Civitadei di ajang Erlangga Speech Competition.

Pada babak penyisihan, 15 Juli-30 September 2021 dan babak semifinal 1 November 2021, Civitadei telah berhasil meraih juara 1 di tingkat Propinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, dan Bengkulu.  

Mama mendukung

Civi mengaku, keikutsertaanya dalam lomba ini sesungguhnya karena iseng saja. “Civi ikut lomba secara iseng-iseng karena dikasih tahu teman. Awalnya tidak mau ikut, tetapi karena disuruh mama Civi jadi ikut” terang siswi kelas XI IPS 1 ini.

Civi yang lahir di Paembang, 29 Maret 2006 mengungkapan salah satu hal yang berkesan. “Hal yang menurut Civi sangat berkesan adalah pada saat Civi bisa melakukan dialog dengan Native Speaker (Orang Bule) secara langsung”.

Babak penyisihan dari ratusan peserta dan dipilih 20 Semifinalis dari Sumatera bagian Selatan. Selanjutnya, Civi dan semifinalis lainnya menampilkan speech berdurasi 5 menit.

Kepercayaan

Tiga hari setelahnya (3/10) diumumkan siapa pemenangnya. Puji Tuhan Civi dapat juara 1 sehingga mewakili Sumatera Selatan ke jenjang nasional yang akan dilaksanakan pada 17 November nanti. Civi sendiri yakin bahwa di level nasional nanti pesaingnya akan lebih baik lagi dan sangat ketat. Civi akan berusaha dengan baik untuk menampilkan yang terbaik, jelas Civitadei.

“Semoga tanggung jawab dan kepercayaan ini tidak Civi sia-siakan. Mohon doa dan dukungannya teman-teman dan bapak ibu guru”, tutup Civi. *** (Ignas Iwan Waning)