SEKILAS INFO
14-04-2024
  • 10 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
13
Sep 2023
Tugas Koor di Gereja Katedral: Tidak Cukup Tepuk Tangan

SMA Xaverius 1 | “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar SMA Xaverius 1 yang telah menyumbangkan suara emasnya sehingga liturgi kita pada sore hari ini jauh lebih semarak”.

Ucapan tulus itu disampaikan oleh Romo Agustinus Giman, Pr usai misa yang dipersembahkannya di Gereja Katedral Sta Maria, pada Sabtu (9 September 2023).

Ucapan terima kasih juga bagi semua petugas liturgi: prodiakon, pemazmur, misdinar, lektor, petugas tata laksana karena telah ikut memperlancar perayaan Ekaristi pada pekan biasa ke XXIII.

Severinus Eirene (Wewe), siswa kelas XIA3-2 menjadi dirigen lagu-lagu sejak lagu pembuka hingga lagu penutup. Selain itu, ada dua siswi sebagai organis yakni Marselina Putri (Seli, siswi kelas X-2) dan Hedwiqa Carla Radiksa (Carla, siswi kelas XIA3-1).

Petugas koor dalam liturgi sore ini terdiri dari anggota ekskul koor (padus) yang didampingi Kak Hani, bapak dan ibu guru serta karyawan SMA Xaverius 1 Palembang.  

Sebagian petugas koor di Gereja Katedral Sta Maria Palembang, Sabtu (9 September 2023).

Romo Giman, sapaan sehari-hari bagi pemilik nama lengkap Romo Agustinus Giman ini mengajak umat yang memenuhi Gereja Katedral untuk memberikan apresiasi kepada para petugas koor dengan tepuk tangan.

“Bapak dan Ibu sekalian, kita mendukung SMA Xaverius 1 tidak cukup hanya dengan tepuk tangan tetapi mendaftarkan putra-putrinya ke sana (SMA Xaverius 1 Palembang)”, tegas imam yang dipercayakan untuk mengembangkan komisi liturgi, kitab suci, dan katekese di Keuskupan Agung Palembang ini.*** (Ignas)