SEKILAS INFO
30-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
10
Sep 2022
Roadshow di SMP Xaverius Maria: Mempercayakan SMA Xaverius 1 sebagai Pilihan

KEMARIN, Jumat (9 September 2022) tim roadshow SMA Xaverius 1 Palembang mengunjungi SMP Xaverius Maria. Tim yang datang selain siswa-siswi (pengurus OSIS/PPSK) juga bapak dan ibu guru.

Tim yang datang disambut dengan baik oleh guru dan siswa kelas VIII dan IX SMP yang terletak di Jln Kol Atmo Palembang ini. Berikut kesan-kesan atas pengalaman dari Brigitta dan Mercy Seppanya saat kunjungannya ke SMP yang bersebelahan dengan SMA Xaverius 3 (Xavega) ini.

Brigitta, siswi kelas XI MIPA 3 ini menuturkan “Kesan saya selama promosi di SMP Maria sangat senang menjadi bagian dalam promosi hari ini dan kedatangan kami disambut dengan baik”.

Menyimak dengan baik

“Di sana kami memperkenalkan SMA Xaverius 1 untuk bagi siswa-siswi kelas VIII dan IX. Selama perkenalan sekolah SMA Xaverius 1, adik-adik di sana mendengarkan dengan baik, tidak ada yang main sendiri”, jelas Brigitta.

Baca juga: 2 Jam bersama Siswa-siswi SMP Xaverius Maria Palembang, Violent: Guru-gurunya Ramah

Para pengurus OSIS termasuk saya mengajak adik-adik untuk bertanya mengenai sekolah SMA Xaverius 1 atau mengenai OSIS, tambah Brigitta.

Divasasmita (salah satu tim promosi) foto bersama dengan mantan gurunya sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Xaverius Maria, Bpk Y Ch Wahyu Winarto, S.Pd.

“Ada beberapa anak yang sangat semangat dan langsung melontarkan pertanyaan kepada kami. Hal yang membuat saya berkesan ada satu anak murid kelas VIII yang melontarkan pertanyaan kepada kami “Apakah sekolah SMA Xaverius 1 menyediakan beasiswa kuliah ke luar negeri” katanya. Saya pun kaget saat mendengar hal itu walaupun agak jauh dari topik promosi yang kami persiapkan namun menurutku anak itu sudah memiliki pandangan kedepanya apalagi anak itu baru menginjak kelas VIII”, papar Brigitta.

Brigitta melanjutkan, “Di sana kami juga mengajak adik-adik untuk berbincang santai mengenai ekstrakulikuler. Ada yang sangat semangat ketika mendengar di SMA Xaverius 1 ada ekstrakulikuler ‘art desain’.”

Salam hangat

Selain Brigitta, Mercy, siswi kelas XI MIPA 3 ini menyampaikan kesannya dalam kunjungan ke SMP Xaverius Maria. “Kesannya disambut dengan baik, Pak. Dari siswa serta guru-guru sangat memberi salam hangat untuk kami. Selama di sana kami dapat memberikan point-point terbaik tentang promosi SMA Xaverius 1 Bangau”.

Sesi foto bersama diakhir sesi promosi di salah satu kelas SMP Xaverius Maria Palembang.

Teman sekelas dari Brigitta ini menambahkan, “Untuk hasilnya beberapa siswa-siswi dari kelas VIII dan IX mungkin masih binggung dalam menentukan pilihannya tapi ada beberapa juga sudah mempercayakan SMA Xaverius 1 sebagai pilihan selanjutnya”.

Menurut Brigitta “Kami melakukan promosi dan berbincang selama kurang lebih 30 menit dan diakhiri foto bersama sebagai dokumentasi”.*** (Ignas Iwan Waning)

Baca juga: Lomba Menggambar, Nathan: Suka Menggambar Sejak Kecil