SEKILAS INFO
17-06-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
5
Sep 2023
Peserta Ekskul Cooking Class Menyaksikan Demo Masakan Italia dan Paris

TIDAK kurang dari 30 peserta ekstrakurikuler cooking class SMA Xaverius 1 Palembang pada Kamis, 24 Agustus 2023 berkumpul di ruang pertemuan lantai 3. Mereka mendapat “tamu kehormatan” yakni  Chef Nurul dan Chef Fara dari Binus Universitas, Tanggerang.

Peserta ekskul cooking class yang mengikuti demo masak menyambut baik dan antusias. Semula, peserta menyimak paparan dari Tim Binus Hotel Management tentang keunggulan atau kelebihan kampus yang berada di Kota Tanggerang ini. 

Juru masak

Usai paparan tentang keunggulan Kampus Binus, peserta menyaksi demo masak. Acara puncak yang dinantikan oleh semua peserta ekskul cooking class.Chef Nurul dan Chef Fara merupakan juru masak yang berpengalaman sekaligus dosen prodi Culinary Art dan Hotel Operation Service.

Sajian pertama yang dimasak oleh kedua chef adalah Chicken Pasta Aribiata Sauce. Sajian menarik ini merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Italia. Chicken Pasta Aribiata Sauce ini memilki rasa tomat yang dominan, membuat hidangan ini sedikit asam.

Selama demo memasak para anggota cooking class menyaksikan dengan sangat seksama. Senyuman mereka pun tak tertahan, ketika hidangan pertama mulai dibagikan. Walaupun dalam porsi kecil kepuasaan dari sajian ini tetap terlihat dari raut muka mereka.

Menyenangkan

Tak lama kemudian, demo masak hidangan selanjutnya dimulai. Kali ini Chef Nurul dan Chef Fara meminta bantuan dari beberapa anggota cooking class untuk membuat hidangan manis dari Paris yaitu Crepes Suzette. Para peserta yang beruntung pun terlihat sangat serius dalam mengikuti semua tahapan yang diberikan. Hasilnya pun tentu tidak mengecewakan.

“Kunjungan dari Binus ini membuat saya tertarik untuk mengikuti jurusan tata boga, padahal sebelumnya saya hanya melihat memasak sebagai hobi saja. Presentasi dari mereka sangat OK”, ujar Irham, XI A1.1.

Selain Irham, ada Arkin XI.A3.1. Arkin menulis “Aku jadi semakin yakin untuk mengambil jurusan Culinary Art setelah SMA nanti”

Irham, Arkin dan Aurell merupakan anggota dari ekstrakurikuler cooking class.

“Makanannya enak banget, sesuatu yang jarang saya coba. Chefnya juga baik-baik semua”, tambah Aurell mengenai hasil demo masak, kata Aurell siswi kelas XI A3.3.

Terlihat jelas kepuasaan yang dirasakan semua anggota cooking class. Banyak dari mereka yang terlihat sangat senang akan kunjungan dari Binus Hotel Management ini. Tak sedikit juga dari mereka yang menunjukan ketertarikan terhadap jurusan Culinary Art.*** (Kezia Aurelia/ XI.A3.2, Tim Ekskul Jurnalistik)