SEKILAS INFO
14-04-2024
  • 10 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
21
Jul 2023
72 Tahun Sekolahku, SMA Xaverius 1 Bangau, Palembang!

HARI jadi ke 72 tahun SMA Xaverius 1 Palembang pada tanggal 15 Juli 2023. SMA Xaverius 1, yang lebih dikenal dengan SMA Bangau ini, pada awalnya berdiri-berada di Jalan Atmo Palembang. Sejak 15 Juli 1951 SMA Xaverius 1 sudah ada di kota Palembang. Setelah 2 tahun di Jalan Atmo, SMA Xaverius 1 selanjutnya dipindahkan ke Jalan Bangau hingga sekarang.

Pengurus OSIS/PPSK mengemas dan merayakan ulang tahun sekolah secara sederhana namun berkesan. Tema yang diusung adalah Asmaraloka dalam Pancarona Budaya.

Rangkaian acara HUT ke 72 ini terdiri dari acara serimonial, mini pagelaran, demo ekstrakurikuler dan akhirnya pesta kelas.

Sebelum masing-masing kelas bersama wali kelasnya merayakan pesta kelas, para tamu undangan dan peserta didik berkumpul di depan altrium St Yohanes Paulus II (Senin, 17 Juli 2023) untuk mengikuti rangkaian acara serimonial.

Kelompok Paduan Suara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars SMA Xaverius 1 Palembang. Selanjutnya sambutan dari Komite Sekolah yang disampaikan oleh Ibu Dessy Chandra, SE; sambutan kepala sekolah, Bapak Andreas Sudarsana, M.Pd; dan sambutan Kepala Kantor Yayasan Xaverius Palembang, Romo Stefanus Supardi, M.Pd.

Selanjutnya menyanyikan lagu ulang tahun sekaligus pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, diberikan kepada Romo Supardi, dan juga tumpeng dipotong oleh Ketua Komite Sekolah untuk diberikan kepada ketua OSIS, Gisella.

Sesi mini pagelaran diawali puisi yang dibacakan oleh W Christo Waning. Puisi yang Christo bacakan di atrium ini dibuat oleh Severinus Eirene dengan judul Surat Cintaku Untuk Bangau.

Setelah mendengarkan puisi, acara selanjutnya secara berturut-turut penampilan Padus dengan judul lagu Bungong Jeumpa. Penampilan dari pemenang “Singing Competition” dari kelas XII P 5 dan ditutup dengan penampilan dari pemenang “Dance Competition” dari kelas XII P 4.

Sebelum pesta kelas bersama para wali kelasnya masing-masing, dilanjutkan demo ekstrakurikuler. Demo ekskul ini meliputi penampilan teater, penampilan PAKAXA, penampilan Band.*** (Ignas)