SEKILAS INFO
14-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
3
Apr 2024
Pelantikan Pengurus OSIS/PPSK: Jadilah Pelopor Tata Tertib Sekolah

PAGI ini, Rabu (3/4/2024) di halaman depan sekolah dilaksanakan Pelantikan Pengurus OSIS/PPSK SMA Xaverius 1 Palembang. Pelantikan ini dipimpin oleh Kepala SMA, Bapak Andreas Sudarsana, M.Pd.

KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) jam 1 ditiadakan demi Pelantikan Pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) atau PPSK (Persatuan Pelajar Sekolah Katolik) dalam apel pagi ini hanya diikuti peserta didik kelas X dan XI, sedangkan kelas XII sedang mengikuti PAT (Penilaian Akhir Tahun).

Pribadi bermutu

Dalam amanatnya, Kepala SMA Xaverius 1 berharap hendaknya semua warga sekolah menjadi pribadi yang bermutu dan memiliki standar tinggi.

“Mau menjadi pengurus OSIS berarti bersedia merasakan dan mengalami mengurus orang banyak. Menjadi pengurus OSIS hendaknya belajar membuat program kerja, belajar bagaimana membuat proposal kegiatan”, terang Bapak Sudarsana.

Menjadi pengurus OSIS/PPSK harus memiliki pribadi yang unggul, pribadi yang bermutu dan memiliki nilai jual. Hidup jangan hanya minimalis, tegas Kepala SMA Xaverius 1 Palembang.

Menjadi teladan

Banyak janji yang diucapkan para pengurus OSIS/PPSK periode 2024-2025, antara lain:

  • menjadi teladan hidup bagi siswa-siswi dalam sikap, perkataan dan perbuatan
  • terus menjaga nama baik sekolah dan keluarga
  • menjadi pelopor tata tertib sekolah.

Gisela, Ketua OSIS/PPSK angkatan 67 (periode 2023-2024) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program-program OSIS.

Pasti bisa

Kepada segenap Pengusus OSIS/PPSK angkatan 68 (periode 2024-2025), “Kalian semua pasti bisa memimpin”, tegas Gisela, siswi kelas XI A 3.1.

Marselin, Ketua OSIS angkatan 68, periode 2024-2025 dalam sambutan singkatnya mengatakan terima kasih atas kepercayaan warga sekolah atas terpilihnya sebagai ketua OSIS.

Kolaborasi

Segenap Pengurus OSIS/PPSK angkatan 68, periode 2024-2025 terus berusaha untuk melayani aspirasi siswa dalam melaksanakan program-program OSIS yang telah dirancang.

Kepada rekan-rekan siswa/i SMA Xaverius 1, Selin mengajak agar tetap mendukung, berkolaborasi dan berpartisipasi dalam kegiatan OSIS demi kemajuan dan perubahan sekolah yang lebih baik.*** (Ignas)