SEKILAS INFO
20-01-2022
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id, atau bisa melalui klik link di menu  Portal SMA Xaverius 1 website ini.
9
Des 2021
PAS Ganjil 2021 Offline: Membantu Saya Menjadi Sosok yang Bertanggung Jawab dan Berani Menghadapi Resiko

FRANSISKA Angelika, siswi kelas XII IPS 1 membagikan kepada pembaca berkaitan dengan pengalaman berkesannya selama PAS. PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2021 SMA Xaverius 1 Palembang dimulai akhir November hingga awal Desember 2021.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sesi pagi diikuti siswa/i kelas X dan XI sedangkan sesi siang hanya diikuti siswa-siswi kelas XII. Semuanya, puji Tuhan, PAS (29 November – 8 Desember) bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Menjadi dekat

Pengalaman yang sangat berkesan yang saya rasakan ketika melaksanakan PAS secara offline adalah ketika saya dapat bertemu dan berinteraksi dengan teman sekelas saya.

Selama berbulan-bulan tidak kontak secara langsung, hanya melalui media interaktif saja (Zoom, Meet, LMS), rasanya pertemuan offline menjadi lebih spesial.

Saya merasa jauh lebih akrab dengan teman sekelas saya dan hal itu membuat saya senang. Pertemuan yang dilakukan secara langsung ini juga memudahkan saya untuk berinteraksi satu sama lain.

Saya juga menjadi semakin dekat dengan teman-teman serombongan saya. Bahkan, teman-teman di luar rombongan saya ada yang akhirnya menjadi dekat juga karena satu ruangan dengan saya.

Selain itu, pelaksanaan PAS secara offline mendorong saya untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Meskipun begitu, saya merasa tidak menjalankan PAS secara maksimal sebab banyak sekali materi-materi dari setiap mapel sehingga saya sendiri menjadi kewalahan. Namun, saya tetap memberikan yang terbaik sebisa saya.

Bekerja di bawah tekanan

PAS offline mengajarkan saya untuk dapat bekerja di bawah tekanan. Hal ini berperan dalam mendewasakan saya karena saya yakin di dunia kerja nanti, situasinya akan lebih parah lagi.

Dari PAS offline ini, saya diajak untuk dapat bertahan dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan yang ada hingga hari terakhir. Hal tersebut membantu saya untuk tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab dan berani menghadapi resiko atas tindakan dan perbuatan yang kita lakukan.

Asyik dan serius mengerjakan PAS Ganjil 2021

Nilai-nilai kehidupan yang saya dapatkan tersebut merupakan hal-hal yang membuat PAS offline ini berkesan bagi diri saya secara pribadi.***