SEKILAS INFO
14-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
16
Jun 2021
Pamit, Romo Gading: 3 Pijakan Dasar yakni Komunikasi, Kolaborasi, dan Inovasi

“MULAI tanggal 1 Juli 2021, saya tidak lagi bekerja di sini. Saya tidak lagi sebagai direktur Yayasan Xaverius Palembang”.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Badan Pelaksana Harian Yayasan Xaverius Palembang (Dir BPH YXP) dalam webinar via zoom meating yang diikuti oleh para kepala sekolah dan stafnya dari TK-SMA/K Xaverius, pengurus guru serumpun, tim LPM (Jumat, 28 Mei 2021).

Dalam ART 2021 Yayasan Xaverius, yang akan berlaku mulai 1 Juli 2021 mendatang, tidak ada lagi ‘direktur’ yang selama ini dijabat oleh Romo Gading Johanes Sianipar, Pr. ART Yayasan kita sangat positif dan memberikan pembenahan bagi YXP dan unit-unit sekolah Xaverius, aku Romo Gading.

Inilah pertemuan resmi sekaligus mohon pamit meskipun secara virtual, lanjut Romo Gading yang diikuti oleh 100 orang peserta baik yang berada di wilayah Jambi, Curup – Bengkulu dan Sumsel.

Sejauh mendalami secara lebih serius dalam 2 tahun terakhir sebagai direktur yayasan, Romo Gading berpendapat agar yayasan dan unit sekolah-sekolah bisa bergerak maju dan berkualitas maka terus menguatkan fondasi utama dalam berkarya yakni komunikasi, kolaborasi, dan inovasi.

Komunikasi bertanya

Agar inovasi bisa terwujud maka unsur kolaborasi (kerja sama) menjadi hal yang mutlak. Sedangkan kolaborasi dan inovasi bisa terlaksana maka syaratnya komunikasi yang baik atau sehat.

Sebagian peserta webinar: para kepala sekolah, wakil, LPM, pengurus guru serumpun

Bagi seorang pemimpin yang baik, prinsip yang hendaknya selalu dipegang adalah komunikasi yang berkualitas. Komunikasi yang berkualitas memiliki kemampuan untuk bertanya. Hal ini menjadi penting bagi pemimpin yang kompeten, berkualitas dan konstruktif, papar Romo Gading dalam beberapa slide power point.  

Sesi tanya jawab, Ibu Hastuti dari SMP Xaverius 1 Jambi berharap kepada para guru-guru Xaverius agar pro aktif dalam mengikuti aneka lomba baik lomba untuk guru maupun lomba bagi para siswa.

Terima kasih Romo Gading atas pengabdian selama beberapa tahun terakhir di Yayasan Xaverius Palembang. Selamat berkarya di tempat baru, sukses selalu dan Tuhan senantiasa memberkati.** (Ignas Iwan Waning)