SEKILAS INFO
20-05-2024
  • 11 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
14
Mei 2022
Meraih Juara Umum: Grace dan Aurel, Pentingnya Usaha atau Perjuangan

SECARA akademik, kelas XII MIPA tahun ajaran 2021-2022 yang meraih juara umum secara berturut-turut Grace Anastasya Aulia (XII MIPA 5), Aurel Nasywa Maulidya (XII MIPA 7), dan Delicia Jane Yonatan (XII MIPA 2).

Peringkat umum tersebut diumumkan saat upacara pelepasan kelas XII, Selasa (10 Mei 2022) di lapangan bola SMA Xaverius 1 Palembang.

Berikut kesan yang dikemukan oleh Grace dan Aurel berkaitan prestasi gemilang yang telah diperjuangkan dalam waktu yang singkat.

Apresiasi

“Kesan saya setelah mendapat penghargaan sebagai juara umum ialah perasaan saya campur aduk. Satu hal bangga dan terharu karena memperoleh apresiasi dari SMA Xaverius 1 Palembang atas pencapaian belajar saya selama 3 tahun bersekolah. Selain gembira atau senang, ada perasaan sedih karena ini merupakan detik-detik kelulusan dan perpisahan dengan teman sekaligus menjadi pencapaian saya di SMA”, tulis Grace.

Grace berharap “perjuangan untuk meraih prestasi tetap saya pegang hingga masuk ke jenjang perkuliahan nanti sehingga dapat lulus dengan baik pula seperti di SMA. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah karena sudah memberikan apresiasi kepada kami para siswa-siswi semua”.

Baca juga: Proficiat, 24 Siswa(i) Lulus UTBK 2022

Semakin bersemangat

Selain Grace, Aurel menulis “setelah mendapatkan juara umum saya sangat berbahagia, bersyukur, dan berterima kasih kepada teman-teman, bapak ibu guru, keluarga, serta semua orang yang turut serta membantu saya selama ini menuju kesuksesan”.

Upacara penyerahan piala penghargaan kepada sejumlah siswa-siswi yang meraih peringkat umum di Lapangan SMA Xaverius 1 Palembang (Selasa, 10 Mei 2022)

“Saya merasa bahwa tanpa bantuan mereka, saya tidak akan begitu bersemangat dalam belajar dan menggapai impian saya. Saya juga merasa penghargaan ini membuat saya semakin bersemangat dalam mencapai hal-hal baik dalam kehidupan, terutama dalam jenjang yang lebih tinggi nanti. Selain itu, saya juga semakin tersadar akan pentingnya usaha, apapun hasilnya nanti” tutup Aurel.*** (Ignas Iwan Waning)

Baca juga: Bangga dengan Profesi Satpam, Pak Dedi Berharap Satpam Mengikuti Pelatihan Dasar agar Memiliki Skill