SEKILAS INFO
01-03-2024
  • 9 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Rabu, 1 November 2023 s.d. Rabu, 31 Januari 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
30
Agu 2022
Menuju Prestasi, Tim [Ekskul] Basket Bangau Menunjukkan Keunggulan

KEMENANGAN tim Basket Bangau atas tim Basket Xavega sungguh dramatis (Jumat, 26 Agustus 2022 di GOR Jakabareng Palembang)

Tim Basket Xavega merupakan tim yang lebih diunggulkan. Lebih diunggulkan karena sudah berpengalaman selama 3 kali sebagai juara DBL tahun 2007, 2017, dan 2018.

Baca juga: Violent, Basket Lebih Dari Sekedar Ekskul

Siswa kelas XI MIPA 3 (Kent Nathanael dan Girvin Harmen) merupakan 2 dari 10 anggota tim Basket Bangau yang memberikan pendapatnya berkaitan dengan keunggulan dari masing-masing tim di laga  final DBL 2022.

Apa saja keunggulan atau kelebihan tim Basket Xavega?  

Menurut saya, Xavega memiliki beberapa pemain yang memiliki keahlian dan mereka memiliki gaya permainan yang cukup tenang dan lebih berpengalaman.

Kent Nathanael

Menurut saya keunggulan yang dimiliki oleh tim Basket Xavega ialah mereka memiliki playmaker dan center yang berperan sangat penting didalam tim tersebut, sehingga tim tersebut bisa berjalan dengan sangat lancar sampai bisa ke babak final bertemu dengan kami yaitu tim SMA Xaverius 1 Palembang.

Girvin Harmen

Selanjutnya, apa saja keunggulan atau kelebihan tim Basket Bangau?

Tim Bangau kalau saya lihat dari diri saya sendiri ialah bahwa kami memiliki seorang pelatih yang sangat bijak dalam melatih kami dan juga memiliki teman-teman yang saling memberi atau menyampaikan kesalahan satu sama lain.

Kami bisa dibilang memiliki chemistry yang tinggi, doa-doa dari orang tua juga yang bisa membuat tim ini maju dengan pesat. Karena itu kami bisa sampai ke babak final di dbl, 2022 ini.

Girvin Harmen

Menurut saya, tim Bangau memiliki chemistry antar-pemain dan pelatih yang kuat. Saya merasa pelatih tim Bangau bisa menenangkan dan meningkatkan kepercayaan diri pemainnya masing-masing.

Kent Nathanael

Apa saja harapan selanjutnya?

Untuk harapan kedepannya adalah bisa tetap memberikan hasil yang paling terbaik dan tetap mempertahankan gelar yang sudah dicapai

Kent Nathanael

Harapan selanjutnya bagi tim ini ialah agar tim ini bisa berkembang lebih jauh dan memberi hasil yang terbaik bagi sekolah SMA Xaverius 1 Palembang.

Girvin Harmen

Keterangan foto: berdiri (dari kiri): Kent, Fhadil, Nico, Kak Bila, Kak Christin, Medi, Girvin dan Vincent. Jongkok (dari kiri): Mauren, Daffa, Marcel, dan Clark.

Identitas Kent dan Girvin:

  • Nama lengkap: Kent Nathanael
  • Nama panggilan: Kent
  • Tempat tanggal lahir: Palembang/16 Januari 2006
  • Hobi: basket dan komputer
  • Aktif di tim basket: sejak kelas 10 di semester genap.
  • Nama lengkap: Girvin Harmen
  • Nama panggilan: Harmen
  • Tempat tanggal lahir: Palembang, 13 Januari 2006
  • Hobi: Bermain Basket
  • Aktif di tim basket: sejak kelas 7 SMP.

Baca juga: Coach Christin: Ajaib, 1 Detik Akhirnya SMA Xaverius 1 Bisa Berbalik Unggul dan Keluar sebagai Juara

Semoga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim basket SMA Xaverius 1 dan SMA Xaverius 3 ini dapat memberikan daya pikat bagi bagi masing-masing sekolah dan tetap menjunjung tinggi semangat persaudaraan.*** (Ignas Iwan Waning)

Baca juga: Tim Basket Putri: Semakin Dikenal dan Membawa Nama Baik Sekolah