SEKILAS INFO
20-05-2024
  • 11 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
10
Mar 2022
Ketua KPP, Ibu Dessy Chandra: Semoga Siswa-Siswi SMA Xaverius 1 Palembang Semakin Fasih Berbahasa Inggris

KETUA Pengurus Komite Peduli Pendidikan (KPP) SMA Xaverius 1 Palembang, Dessy Chandara, SE mengapresiasi atas dibangunnya kerja sama pihak sekolah dengan Oxford.

“Inilah peluang yang sangat bagus untuk bisa kerjasama dengan Oxford dalam hal berbahasa Inggris. Pastilah hal ini akan menambah point penting dalam penguasaan bahasa Inggris”, tulis Ibu Dessy dalam pesan singkatnya.

Peluang lapangan kerja

Bagi Ibu Dessy, kesepakatan kerja sama SMA Xaverius 1 Palembang dengan pihak Oxford yang telah ditanda-tangan di Ruang Pertemuan Lantai 3 SMA Xaverius 1 pada Rabu, 9 Maret 2022 membawa banyak manfaat.

Mewakili orangtua peserta didik, kesepakatan kerja sama ini “untuk mempermudah anak-anak atau siswa didiik bisa melanjutkan pendidikan ke universitas. Selain itu lapangan kerja akan terbuka lebar bagi siapapun yang menguasai bahasa Inggris dengan lancar”.

Tentang penguasaan bahasa Inggris yang baik, Ibu Dessy mencontohkan akan putra-putrinya yang merupakan alumni SMA Xaverius 1 Palembang. “Bisa saya contohkan seperti anak saya sendiri adalah alumni SMA 1 juga. Ia sekarang sudah bekerja. Kefasihannya dalam berbahasa Inggris menambah 1 point yang baik di perusahaan tempat dia bekerja”, tulis Ibu Dessy.

Semakin unggul

Sebagai Pengurus Komite Peduli Pendidikan di SMA Xaverius 1 Palembang, Ibu Dessy memberi saran dan pesannya, “Semoga peserta didik dari jurusan IPA (MIPA) bisa diikut-sertakan dalam pembinaan dan pendalaman bahasa Inggris”.

Saat ngobrol, saran dan masukan itu disampaikan langsung oleh Ketua KPP kepada staf pimpinan sekolah, Ibu Estri dan Mam Maria selaku wakil kurikulum.

Kesepakatan Kerja Sama

“Untuk tahap awal, program fasih berbahasa Inggris ini diperuntukkan bagi siswa-siswi jurusan IPS”, tambah Ibu Dessy.

Lanjutnya, “Semoga SMA Xaverius 1 Palembang semakin unggul dan semakin sukses, Amin”, tutup Ibu Dessy.*** (Ignas Iwan Waning)