SEKILAS INFO
17-06-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
15
Agu 2022
Jadilah Aktor Perubahan

Misa koordinasi SMA dan SMK Xaverius Kota Palembang terlaksana dengan hikmat dan lancar di Gereja St Yoseph (Senin, 15 Agustus 2022). Perayaan dalam bingkai “Siap diutus menjadi garam dan terang dunia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” merupakan tema yang ditetapkan oleh panitia perayaan.

Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Romo St Supardi, Pr telah rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri semua siswa-siswi serta guru dan karyawan yang beragama Katolik dari SMK Xaverius, SMA Xaverius 1, SMA Xaverius 2, SMA Xaverius 3, SMA Xaverius 4, serta siswa Seminari St Paulus.

Selebran utama Romo Supardi didampingi oleh para imam lainnya yakni Romo Joko (Pastor Paroki St Yoseph), Romo Surawan (Bendahara Yayasan Xaverius), dan Romo Sugi (Rektor Seminari St Paulus Palembang).

Merasa nyaman

“Misa tadi pagi, berjalan dengan baik dan khusuk. Dari apa yang saya rasakan, semua yang bertugas telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik sehingga saat misa pun saya merasa nyaman, mulai dari koornya yang menurut saya sangat bagus serta terkoordinasi dengan baik, lektor dan pemazmur, petugas yang ikut membantu mencarikan tempat duduk, serta semua petugas lainnya”, tulis Avril.

Siswi kelas XII MIPA 6 ini melanjutkan, “Misa tadi pagi juga memberi suasana baru bagi saya, karena banyak murid serta guru dari sekolah lain yang ikut bergabung bersama. Pengalaman misa tadi juga sangat seru dan juga unik menurut saya, karena Gereja yang sama, kita semua berkumpul disatukan oleh iman Katolik dan identitas SMA dan SMK Xaverius kota Palembang. Dalam kebersamaan itulah kita merayakan peristiwa Santa Maria diangkat ke Surga”.

Dari kiri: Felisitas, Jeanny, Avril, Auryn, Gabriella, Naomi, dan Rubina. Foto: Avril

Ujud misa 1) Mengucap syukur atas berkat kesehatan dan perlindungan Tuhan yang menyertai kita sehingga bisa melewati masa sulit selama pandemi yang lalu; 2) Mengucap syukur dan mohon berkat untuk tahun ajaran 2022/2023; 3) Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-77, 17 Agustus 2022.

Hendaknya kita terus aktif menjadi aktor perubahan yakni menjaga dan memperjuangkan martabat manusia terutama belas kasih (karakter dasar) serta selalu melakukan perbuatan baik, pesan Romo Supardi dalam homilinya.*** (Ignas)

Baca juga: Juara Lomba Akuntansi, Melina: Berkat Tuhan, Doa Orangtua, dan Usaha