SEKILAS INFO
01-03-2024
  • 9 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Rabu, 1 November 2023 s.d. Rabu, 31 Januari 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
18
Jun 2022
Ibu Lily Kohar, M. Si, Guru yang Tegas. Semoga Beliau selalu Sehat dan Bahagia.

TAHUN Ajaran 2021-2022 ini, Ibu Dra Lily Kohar, M.Si sebagai wali kelas XII MIPA 8. Sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada guru mapel Biologi ini, Callista dan Jenifer menyampaikan kesan dan harapan mereka.

Apa kesan kalian terhadap Ibu Lily sebagai guru dan wali kelas?

Ketika kenaikan kelas XII, saya ditempatkan di kelas XII MIPA 8. Ibu Lily merupakan wali kelas XII MIPA 8.

Awalnya saya berpikir bahwa ibu Lily adalah guru yang sangat serius. Di awal pertemuan kelas melalui google meet, kami akhirnya dapat berinteraksi dengan ibu Lily. Kesan awal saya terhadap ibu Lily adalah ibu Lily merupakan guru yang baik dan tegas.

Di saat-saat tertentu, ibu Lily akan memperhatikan kami sebagai murid yang diwalinya. Tak jarang pula ibu Lily menanyakan bagaimana tugas-tugas kami, apakah sudah dikerjakan dengan baik atau masih belum dikerjakan. Jika ada yang belum mengerjakan, ibu Lily akan menasehatinya dan memintanya untuk segera mengerjakan tugas tersebut.

Wali kelas XII MIPA 8, Ibu Lily Kohar bersama para siswa-siswi

Ibu Lily juga sering memberikan nasihat-nasihat kepada kami. Namun, ketika kami membuat suatu kesalahan, ibu Lily tidak segan untuk menegur kami.

Bu Lily mengajarkan kami untuk selalu menghargai waktu dan disiplin di setiap kesempatan. Walaupun hanya bertemu 1 tahun, saya merasa sangat senang dapat diajar ibu Lily. Banyak ilmu yang kami dapatkan, mulai dari pelajaran sampai cara kami untuk bersikap.

Callista Yunia F

Pada awalnya, saat kelas XII saya ditempatkan di kelas XII MIPA 8 dimana beliau sebagai walikelas kami.

Kesan pertama saya pada ibu, bahwa beliau adalah guru yang tegas dan konsisten. Ketegasan itu sungguh terasa pada saat memberikan tugas.

Namun semakin lama saya mengenal beliau, saya jadi lebih mengerti, bahwa ibu Lily bersikap tegas untuk diri kami. Saat itu kami sudah kelas XII, kami sudah harus mempersiapkan diri ketingkat selanjutnya.

Saat pembinaan kelas beliau sangat perhatian kepada kami para siswanya. Beliau selalu mengingatkan kami dan menanyakan beberapa hal mengenai bagaimana kami kedepannya. Beliau juga sering memberikan beberapa saran untuk kami, apalagi saat USP. Beliau selalu membimbing dan membina kami untuk serius dalam menghadapi USP (Ujian Satuan Pendidikan).

Saya pribadi merasa bahwa bimbingan beliau sangat mempengaruhi saya saat menjelang USP. Jujur, saya sangat berterimakasih kepada Ibu Liko.

Jenifer Muvinaria Silitonga

Apa harapan kalian kepada Ibu Lily?

Sebelumnya saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada jasa Ibu yang sangat membimbing kami, anak-anak kelas XII .Harapan saya kepada bu Lily , semoga ibu dan keluarga  selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Jenifer Muvinaria Silitonga

Siswa-siswi Kelas XII MIPA 8 bersama Ibu Dra Lily Kohar, M.Si

Pertama-tama, saya mewakili teman-teman, khususnya XII MIPA 8 untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu Lily karena telah sabar membimbing kami selama 1 tahun ini. Kami sadar, masih banyak kesalahan yang telah kami perbuat namun ibu Lily tetap menuntun kami.

Harapan kami kepada ibu Lily kedepannya agar selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan dikelilingi orang-orang baik.

Serta, semoga nantinya apapun yang akan bu Lily lakukan selalu menuai kesuksesan dan dengan masa purna bakti ini, semoga pengalaman yang didapatkan sebagai guru di SMA Xaverius 1 dapat menjadi pengalaman hidup yang berharga dan tidak terlupakan.***

Callista Yunia F

Ignas Iwan Waning