SEKILAS INFO
20-01-2022
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id
  • 4 bulan yang lalu / Penerimaan siswa-siswi baru SMA Xaverius1 Palembang Jalur PMK akan di buka Tgl 1 September – 30 September 2021, ayo silahkan bergabung dan segera daftar secara online melalui situs resmi ppdb SMA Xaverius 1 : ppdb.smaxaverius1.sch.id, atau bisa melalui klik link di menu  Portal SMA Xaverius 1 website ini.
13
Des 2021
English Day: Lomba Creative Jingle untuk Meningkatkan Kreativitas

SETELAH menyelesaikan PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil 2021, pengurus OSIS/PPSK menyelenggarakan english day dan bulan bahasa. Kegiatan sehari secara online ini (Senin, 13 Desember 2021) diikuti oleh para perwakilan masing-masing kelas.

Fenny Arifin (XII MIPA 7) bersama rekan-rekan sekelasnya mengikuti lomba creative jingle. Selain Fenny, ada Melfilia, Albert, Amelia, dan Deni.

Menurut Fenny dan Melfilia tujuan mengikuti lomba creative jingle, antara lain “meningkatkan kreativitas siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan dengan sesama dengan adanya diskusi-diskusi mengenai lomba dan menambah ilmu karena bisa mengenal hal-hal baru, seperti bagaimana pembuatan nada-nada dalam lagu dan bagaimana mengaransemennya”.

Bisa berbagi

Persiapan sebelum rekaman, tim ini mengadakan persiapan. Selama persiapan, mereka melakukan “latihan bersama, mencari aransemen lagu yang cocok, dan melakukan pembagian suara”, jelas Melfilia dan Fenny.

Tidak muluk-muluk mereka memasang target dalam lomba creative jingle ini. Bagi siswa/i kelas XII MIPA 7 ini target yang hendak dicapai agar “dapat menjadi yang terbaik dan bisa berbagi kebahagiaan melalui aransemen lagu yang dibuat”.

Tim creative jingle XII MIPA 7: Deni, Fenny, Amel, Alber, dan Melfilia

Class meeting pada pertengahan Desember 2021 ini, pengurus OSIS/ PPSK SMA Xaverius 1 Palembang menawarkan lomba-lomba online yakni creative jingle, news casting, hand lettering dan cipta puisi.*** (Ignas Iwan Waning)