SEKILAS INFO
29-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
25
Okt 2021
Ekspo PT 2021: Tentukan PT sesuai Minat dan Kemampuan

“MARI kita manfaatkan kesempatan ekspo PT ini untuk berbagi, menjalin persaudaraan dan semoga bermanfaat” harap Kepala SMA Xaverius 1 Palembang, Ibu Dra MM Estri Murwani, M.Si dalam sambutan pembuka eskpo, Senin (25/10-2021).

Ibu Estri melanjutkan, “kepada bapak-ibu peserta, terimakasih untuk kerjasama yang telah terjalin dengan baik semoga masih bisa ditingkatkan lagi pada masa mendatang”.

Seminggu

Secara virtual melalui zoom dan youtube, ekspo perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang diselenggarakan oleh SMA Xaverius 1 Palembang dimulai hari Senin-Sabtu, 25-30 Oktober 2021.

Kegiatan ekspo perguruan tinggi 2021 ini diselenggarakan sebagai bentuk pelayanan sekolah terhadap peserta didik kelas XII, jelas Waka Kehumasan SMA Xaverius 1 Palembang, Bapak A Rudi Listyanto, M.Pd.

Masuk tanpa tes

Bapak Rudi menambahkan,” tujuan pokok dengan pelaksanaan ekspo ini untuk memberikan informasi kepada peserta didik kelas XII agar nantinya mereka dapat masuk atau diterima di perguruan tinggi melalui jalur tanpa tes atau prestasi, serta mendapatkan informasi secara akurat dalam menentukan jurusan sesuai bakat dan kemampuannya”.

Tim multimedia dan IT, bekerja keras demi kelancarkan ekspo 2021

Ekspo yang diikuti (42 perguruan tinggi: 13 PT dari luar negeri dan 29 PT dari dalam negeri) dibuka secara remi oleh kepala kantor Yayasan Xaverius 1 Palembang, RD Stepanus Supardi, S.Ag, M.Pd.

Program unggulan

Ekspo ini dimaksud agar pihak PT mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan lembaga atau instansinya serta sekaligus menawarkan program unggulan bagi para siswa, kata Romo Supardi.

Bagi siswa-siswi kelas XII, Romo Supardi berharap, gunakan kesempatan ini dengan baik untuk menentukan pilihan yang tepat (sesuai minat dan bakat) serta berdasarkan lokasi dan biaya.  

Simaklah

Kepada para peserta, siswa-siswi kelas XII IPA dan IPS, ibu Estri memohon, “silakan dengan cermat, jeli, mendengar, dan menyimak penjelasan tentang jurusan dan prospeknya”.

MC acara pembuka eskpo: Bastian dan Cherline

Kegiatan ekspo perguruan tinggi yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini sejalan dengan “visi sekolah membentuk generasi muda yang cerdas, berkarakter dan siap melayani”. Semoga ekspo ini sungguh memberikan gambaran yang jelas tentang jenjang perguruan tinggi, jelas Ibu Estri dalam sambutan virtualnya.*** (Ignas Iwan Waning)