SEKILAS INFO
29-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
19
Okt 2021
Ekspo Perguruan Tinggi 2021: Dipaparkan secara Menarik serta Mendapatkan Keringanan Biaya Kuliah

PEKAN depan, (Senin-Sabtu, 25-30 Oktober 2021) selama seminggu SMA Xaverius 1 Palembang menyelenggarakan EKSPO Perguruan Tinggi.

Sekurang-kurangnya ada 40 perguruan tinggi atau universitas mengikuti kegiatan yang khusus dipersembahkan kepada siswa-siswi kelas XII.  

Menjadi referensi

Siswi kelas XII MIPA 7, Aurel Nasywa Maulidya berharap ekspo tahun ini adalah ekspo dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai kehidupan universitas dan menjadi referensi yang valid untuk meneruskan pendidikan.

Selain itu, saya berharap agar penyampaian lebih menarik sehingga peserta tidak bosan saat mendengarkan, ujar Aurel kelahiran Palembang, 23 April 2005 ini.

Mendapatkan kampus terbaik

Hal lain diungkapkan oleh Karen Kurniawan. Karen berharap EKSPO tahun 2021 ini agar universitas yang terlibat bisa memberikan informasi bermanfaat bagi kami terutama para peserta didik kelas XII sehingga kami tidak salah dalam mengambil jurusan yang kami minati nanti.

Sahabat Karen, dari kiri ke kanan: Callista, Karen, dan Melina

Siswi kelas XII MIPA 5 ini juga berharap agar universitas yang bersangkutan bisa memberikan potongan harga baik dari uang pangkal sampai iuran persemester semaksimal mungkin baik dari jalur prestasi akademik dan non akademik, alumni dan sebagainya agar bisa meringankan beban pengeluaran.

Karen yang lahir tanggal 5 Oktober 2004 ini berharap bahwa EKSPO tidak berfokus sebagai ajang promosi saja, melaikan dapat menuntun para siswa agar mendapatkan univesitas terbaik dengan fasilitas yang terbaik pula serta jurusan yang sesuai, agar nantinya apa yang kami cita-citakan tercapai dan jurusan yang kami ambil bisa sesuai dengan pekerjaan kami kelak.*** (Ignas Iwan Waning)