SEKILAS INFO
29-11-2022
  • 1 bulan yang lalu / FORXA (Fun Work with Xaverius One) mengadakan market day dan aneka lomba (Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022) di Lapangan dan kelas-kelas SMA Xaverius 1 Palembang. Hadir dan saksikanlah!
  • 1 bulan yang lalu / EKSPO Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022.
  • 2 bulan yang lalu / Projek Pertama, Nitha: Pemilihan Duta Lingkungan yang Memakai Pakaian Unik
19
Okt 2021
Ekspo 40 Perguruan Tinggi: Menjadi Bahan Pertimbangan dan Memperluas Wawasan

DALAM sehari sekitar 5-8 perguruan tinggi atau kampus mendapatkan kesempatan promosi kampusnya. Pihak kampus akan menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada para siswa-siswi kelas XII SMA Xaverius 1 Palembang.

Meskipun ekspo selama sepekan diakhir bulan Oktober 2021 ini dilaksanakan secara virtual, 40 perguruan tinggi yang menjadi peserta ekspo dapat memaparkan secara menarik dan bermanfaat bagi para peserta didik.

Tidak asal milih

Fransiska Angelika berharap semoga melalui kegiatan ekspo ini, pengetahuan saya akan berbagai universitas semakin luas sehingga saat memilih universitas nanti, saya memiliki bahan pertimbangan yang pasti dan tidak asal memilih saja.

Siswi kelas XII IPS 1 ini sangat berharap jika ekspo akan dilakukan secara offline dapat lebih efektif. Namun, mengingat keadaan yang masih belum mendukung, kemungkinan besar ekspo akan dilakukan secara daring. Tidak masalah, hanya saja semoga acara ekspo nanti akan dibawakan secara seru dan interaktif agar murid dapat menikmati presentasi dari masing-masing universitas dengan baik, harap Fransiska yang lahir di Palembang, 11 Juni 2004.

Tidak kalah menarik

Pengetahuan saya akan berbagai macam universitas baik swasta dan negeri semakin terbuka. Dengan hal ini diharapkan bahwa saya mampu membandingkan kelebihan dan kekurangan antara universitas swasta dan negeri lalu dijadikan patokan untuk kedepannya, tulis Grace.

Fransiska Angelika

Grace Anastasya Aulia juga berharap teman-teman saya yang mungkin masih kebingungan dalam memilih universitas beserta jurusan tujuannya mampu menemukan jalan perkuliahnnya melalui ekspo tahun ini.

Meskipun dilakukan secara virtual, besar harapan saya bahwa ekspo tahun ini tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelum pandemi sehingga tidak hanya mempromosikan perguruan tinggi, namun juga mampu memperdalam pengetahuan dalam persiapan perkuliahan, harap Grace, siswi kelas XII IPA 5 ini.

Jangan lupa dan tetap berharap dengan dalam ekspo tahun 2021 ini, banyak siswa-siswi SMA Xaverius 1 Palembang mampu beruntung mendapatkan beasiswa sehingga mampu meringankan orang tua, ungkap Grace kelahiran 8 Oktober 2004.*** (Ignas Iwan Waning)