SEKILAS INFO
17-06-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
29
Mei 2021
Demi Kenyamanan Lingkungan Kerja, 96 Guru-Karyawan SMA Xaverius 1 Mengikuti Rapid Test Antigen

PUJI Tuhan, hasil rapid antigen dari kita semua negatif”, kata Ibu Kepala Sekolah, Ibu Estri di grup WA guru dan karyawan.

Ibu Estri melanjutkan dan berharap, “SMA Xaverius 1 ‘zona hijau’. Mari kita jaga kondisi ini, tetap kenakan prokes, 5 M, jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan kerja dan jaga negara kita dari penyebaran virus corona.

Semoga terhindar

Petugas kesehatan melalui Ibu Wahyu menitipkan pesan,”Memakai masker yang aman, jaga kesehatan, jaga jarak (saat makan bersama, saat ngobrol dan sebagainya dan tetap jaga kebersihan.

Rapid test antigen secara bersama dan serentak dimaksud untuk memastikan seluruh guru dan karyawan SMA Xaverius 1 Palembang dalam keadaan sehat. Lagi pula, perkembangan covid-19 di kota Palembang sangat cepat dan sungguh mengkuatirkan.

Pelaksanaan rapid test antigen diselenggarakan di ruang pertemuan, lantai 3, Sabtu (29/5/2021). Para guru dan karyawan dalam jumlah banyak dan menghindari berkerumun maka pihak sekolah membagi menjadi 10 kelompok besar, setiap kelompok terdiri dari 10 orang.

Program rapid antigen ini merupakan salah satu program kerja Komite Peduli Pendidikan (KPP) SMA Xaverius 1 Palembang. “Bersama kita maju, bersatu kita kuat” adalah semboyan KPP yang selalu memfasilitasi program SMA Xaverius 1 Palembang.

Ketua KPP Ibu Dessy Chandra, SE berharap, “Semoga semua guru dan karyawan sehat-sehat selalu, tetap menjaga prokes yang baik demi kenyamanan bersama baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga”.

“Semoga kita semua dalam lindungan-Nya, terhindar dari penyakit”, harap Ibu Estri.*** (Ignas Iwan Waning)