SEKILAS INFO
17-06-2024
  • 1 tahun yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
5
Sep 2023
Culinary Art

KAMIS, 24 Agustus 2023 SMA Xaverius 1 Palembang kedatangan tim dari Binus University. Lebih spesifiknya Prodi perhotelan perminatan culinary art yang diadakan di ruang pertemuan SMA Xaverius 1 dan diikuti oleh peserta cooking class dan pembina ekskul cooking class.

Pertemuan yang mungkin singkat itu banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil terutama bagi yang sangat berminat mengambil jurusan itu saat kuliah. Pada pertemuan kali itu kami dari tim Jurnalistik juga mengikuti kegiatan tersebut dan juga mendengar sekaligus sedikit belajar mengenai culinary art. Disaat itu juga terdapat beberapa pertanyaan dari siswa-siswi yang mengikuti ekskul cooking class.

Perlu bahasa Inggris

Beragam pertanyaan yang diajukan dari peserta ekskul antara lain, Binus University itu bekerja sama dengan Perusahaan apa saja? Ketika kuliah Binus University, kita harus menguasai Bahasa apa saja sih? Lulusan Binus University itu bisa bekerja dimana aja?

Itulah sedikit pertanyaan yang kami catat dari pertemuan sore itu di ruang pertemuan lantai 3. Dari tim Binus University juga menjawab dengan sangat ramah yaitu Binus University itu bekerja sama dengan banyak perusahaan, misalnya Hotel Santika Indonesia, Shangrila Hotel, Grand Hyatt Jakarta dan masih banyak lagi.

Tim Binus University tersebut juga menjelaskan bahwa di Binus University itu menggunakan Bahasa Inggris karena lulusan Binus University rata-rata bekerja di luar negeri maka penggunaan Bahasa Inggris sangat dibutuhkan. Kemudian lulusan Binus University dapat bekerja dimana saja mulai dari penerbangan, perkapalan bahkan dapat bekerja di star up.

Teliti dan sabar

Selain itu, pada pertemuan itu kedatangan alumni dari Binus University yang juga ikut membagikan pengalamannya, Elma. Kak Elma yang juga alumni SMA Xaverius 1 Palembang mengatakan bahwa kesan yang dia alami di Binus University sangat menyenangan, tidak ada beban dan juga yang paling seru banyaknya praktik dibandingkan materi.

Kak Elma tidak mengambil jurusan Culinary art tetapi tetap bisa membuka usaha sendiri yaitu star up. Jadi yang dapat kita ambil pada pertemuan kali ini harus berusaha untuk mencapai suatu tujuan. Untuk meraih tujuan dibutuhkan ketelitian dan kesabaran agar membuahkan hasil yang kita inginkan.*** (Agnes/ XII IPS 1, Brigita / XII IPS 2, Grace/  XII MIPA 6, Tim Ekskul Jurnalistik)