SEKILAS INFO
20-05-2024
  • 11 bulan yang lalu / PPDB Jalur TES dibuka Maret 2024  s.d. Mei 2024. Melalui website : ppdb.smaxaverius1.sch.id INFO lebih jelas bisa di lihat di menu Info PPDB diatas.
15
Mar 2021
Agar Instrumen Penilaian Semakin Lengkap

“TUJUAN rapat kita pada siang hari ini adalah untuk menyempurnakan instrumen penilaian yang sudah ada”.

Hal itu disampaikan dalam pengantar singkat oleh kepala SMA Xaverius 1 Palembang, Ibu Dra M.M Estri Murwani, M.Si, Senin (15/3-2021).

“Setelah kita memberikan komentar, masukkan, mengurangi atau menambahkan pada instrumen penilaian ini, dalam waktu dekat kita akan mengembalikan ke Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Xaverius Palembang”, lanjut ibu Estri.

Perwakilan bapak ibu guru dan karyawan yang ikut dalam rapat untuk menelaah instrumen ini. Ada utusan guru dan ada pegawai atau karyawan.

Berbagi pengalaman

Pembukaan rapat dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 3. Rapat dimulai pkl 13.00. Setelah arahan singkat dari ibu kepala sekolah, bapak ibu guru dibagi dalam 4 kelompok telaah.

Dalam proses penelaahan, delapan standar penilaian dibagi menjadi kelompok 1) berkaitan dengan instrumen tentang guru dan tenaga keperpustakaan; 2) BK dan administrasi sekolah; 3) kepala sekolah dan laboran; 4) wakil kepala sekolah dan tenaga teknis.

Para staf pimpinan dari kiri ke kanan: Pak Sigit, Ibu Anna, Ibu Estri, dan Pak Sudar (Pak Eko tidak tampak dalam foto)

Masing-masing kelompok kerja didampingi atau dipimpin langsung oleh para wakil kepala sekolah bidang kurikulum, bidang humas, bidang kesiswaan, dan bidang sarana prasarana dan keuangan.

Salah satu instumen dari ratusan instrumen, misalnya “berbagi pengalaman dengan rekan sejawat” semoga menjadi program unggul-mantul bagi sekolah kita, harap Bapak Sudarsana yang memimpin di kelompok 1.** (Ignas Iwan Waning)